Presiden Jokowi Hadiri Apel Kesiapan Pengamanan Pelantikan Presiden 2024 di Mako Brimob, LDII Tegaskan Dukungan pada Program Pemerintah


Depok (15/10) — Presiden Joko Widodo menghadiri apel kesiapan pengamanan pelantikan presiden dan wakil presiden 2024 di Markas Komando Korps Brigade Mobil Kepolisian Republik Indonesia (Mako Brimob Polri), Kelapa Dua, Kota Depok, Jawa Barat, pada Senin (14/10). Dalam acara tersebut, Presiden Jokowi disambut oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto.

Setibanya di lokasi, Presiden menerima penghormatan dari jajar kehormatan sebelum menaiki kendaraan taktis Maung menuju mimbar kehormatan. Apel dibuka dengan pengumandangan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan dengan penghormatan kebesaran yang diterima Presiden di mimbar apel.

Pada momen ini, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan penghargaan medali kehormatan *Loka Praja Samrakshana* kepada Presiden Jokowi. Penghargaan ini diberikan atas jasa luar biasa Presiden dalam pengembangan Polri, khususnya dalam upaya menjaga keamanan publik dan penegakan hukum di Indonesia.

Presiden Jokowi juga menganugerahkan tanda kehormatan Nugraha Sakanti kepada tujuh satuan kerja Polri yang dinilai berjasa dalam tugasnya. Di antara penerima tanda kehormatan tersebut adalah Korps Brimob Polri, Bareskrim Polri, Baharkam Polri, Korlantas Polri, Divisi Hubungan Internasional Polri, Densus 88 Antiteror Polri, dan Pusdokkes Polri.


Acara ini turut dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat, pimpinan organisasi kemasyarakatan, serta pengasuh pondok pesantren. Salah satunya, DPP LDII yang diwakili oleh Ketua DPP LDII Rulli Kuswahyudi. Dalam keterangannya, Rulli mengungkapkan bahwa acara apel ini menunjukkan kesiapan Polri dalam menjaga kelancaran proses pelantikan Presiden dan Wakil Presiden. “Polri sudah sangat siap. LDII siap mendukung terciptanya kamtibmas,” ujar Rulli.

Lebih jauh, Rulli menyampaikan bahwa LDII, seperti yang diputuskan dalam Rakornas LDII 2024, mendukung penuh program prioritas pemerintah, terutama di bidang kebangsaan, keagamaan, pendidikan, kesehatan, teknologi digital, ekonomi syariah, serta ketahanan pangan dan lingkungan hidup. “Kami berharap Indonesia mampu mencapai visi Indonesia Emas 2045 dengan program-program ini,” tambahnya.

Rulli juga menekankan pentingnya peran generasi muda dalam mendukung pembangunan berkelanjutan, dengan harapan mereka dapat diberikan peran yang lebih besar untuk masa depan bangsa.(Rulli/ojeb)

Presiden Jokowi, Apel Kesiapan, Pelantikan 2024, Mako Brimob, LDII, DPP LDII, Program Pemerintah, Kamtibmas, Visi Indonesia Emas 2045





Posting Komentar