Faizal Rahmad Agung Maulana, Rano Jutati Karenano, dan Muhammad Rasha Alfanorizkillah Efendi dari tim sepak bola Jawa Timur saat merayakan kemenangan usai final PON XXI/2024 di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh.

Aceh (22/9) – Prestasi gemilang ditorehkan oleh tiga pemuda LDII yang berhasil menyumbangkan medali emas dalam cabang sepak bola pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024. Pada Kamis (18/9), Faizal Rahmad Agung Maulana, Rano Jutati Karenano, dan Muhammad Rasha Alfanorizkillah Efendi, yang merupakan pemain sepak bola asal Jawa Timur, berhasil mengalahkan tim Jawa Barat dengan skor tipis 1-0 di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh.

“Alhamdulillah, kami mampu memenangkan pertandingan final dengan skor 1-0 melawan Jawa Barat. Pertandingan tersebut sangat menantang, karena tim Jabar memiliki pemain berpengalaman, dan tensi laga sangat tinggi. Namun, alhamdulillah Jatim berhasil keluar sebagai juara,” kata Faizal Rahmad Agung Maulana, salah satu pemain utama.

Persiapan yang matang menjadi kunci kemenangan tim sepak bola Jawa Timur. Faizal menyebutkan bahwa butuh waktu tiga bulan latihan intensif untuk menghadapi kompetisi besar seperti PON. Mereka telah melalui enam pertandingan hingga mencapai babak final.

“Terus semangat dalam mengejar cita-cita tanpa melupakan Sang Pencipta. Libatkan Allah dalam setiap langkah, dan jangan tinggalkan kewajiban. Ngaji iyo, bal-balan iyo,” tambahnya.

Sementara itu, Rano Jutati Karenano yang mencetak satu-satunya gol di laga final, merasa bangga bisa berkontribusi pada kemenangan tim. “Ini adalah pencapaian yang luar biasa bagi kami semua. Kerja sama tim menjadi kunci kemenangan, setiap pemain harus bertanggung jawab atas posisinya,” ujarnya.

Agus Kariawan, Staf Perlengkapan Tim Sepak Bola Jawa Timur, yang juga warga LDII, mengungkapkan kebanggaannya. “Ini adalah prestasi yang patut dibanggakan. Semoga menginspirasi pemuda LDII lainnya untuk semangat berlatih dan meraih mimpi menjadi pemain profesional,” ungkapnya.

Dengan kemenangan ini, Jawa Timur berhasil membawa pulang medali emas cabang sepak bola PON XXI/2024, memperkuat posisinya sebagai salah satu provinsi unggulan dalam cabang olahraga tersebut.


LDII, PON XXI, sepak bola, medali emas, Jawa Timur, Jawa Barat, Stadion Harapan Bangsa, PON 2024


Posting Komentar