Ketua PC LDII Kecamatan Krian Hadiri Program Sahabat Curhat Polsek Krian, Bersama Tokoh Masyarakat Ciptakan Situasi Kondusif Jelang Pilkada 2024

Sidoarjo – Ketua PC LDII Kecamatan Krian, Tri Wahyu Utomo, menghadiri undangan Program Sahabat Curhat yang digelar oleh Polsek Krian di Pendopo Kecamatan Krian, Rabu (26/9/2024) pukul 10.00 WIB. Acara ini diadakan untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) yang aman dan kondusif menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sidoarjo 2024 yang akan berlangsung pada bulan November mendatang.


Acara ini menghadirkan berbagai tokoh agama, ormas, dan tokoh masyarakat, di antaranya Kapolsek Krian Kompol Daky Dzul Qornain SH, Camat Krian Fauzy S.STP, Danramil Krian Kapt Armed Teguh Yudi Irbayanto, Ketua MUI, PC Muhammadiyah, PC LDII, Ketua PC NU, Pemuda Pancasila, Ketua Klenteng Twie Sio Bio, serta perwakilan PPK dan Panwas. Program Sahabat Curhat ini bertujuan untuk menciptakan suasana yang harmonis di tengah masyarakat, meskipun terdapat perbedaan pilihan politik saat pelaksanaan Pilkada nanti.



Camat Krian, Fauzy S.STP, dalam sambutannya menyampaikan harapan agar seluruh elemen masyarakat Kecamatan Krian tetap menjaga kerukunan dan kedamaian selama proses Pilkada serentak berlangsung. "Meski berbeda pilihan, mari kita jaga Kamtibmas tetap guyub rukun dan cinta damai," ujar Fauzy.

Sementara itu, Danramil Krian menegaskan bahwa TNI/Polri akan tetap menjaga netralitas dan terus berupaya memantau situasi keamanan serta ketertiban masyarakat demi terwujudnya pesta demokrasi yang aman dan kondusif. “Kami dari TNI/Polri akan terus menjaga wilayah agar tetap aman dan membantu masyarakat dalam mewujudkan Pilkada yang lancar dan damai,” tambahnya.

Kapolsek Krian, Kompol Daky Dzul Qornain SH, menjelaskan bahwa Program Sahabat Curhat Polsek Krian ini merupakan bagian dari upaya Polri mewujudkan situasi wilayah Kecamatan Krian yang kondusif, terutama menjelang masa kampanye Pilkada serentak. Dalam acara tersebut, Kapolsek juga menjawab pertanyaan warga terkait perizinan kegiatan hiburan. “Untuk kegiatan hajatan di rumah, tetap diperbolehkan dengan persyaratan keamanan tertentu, namun untuk izin keramaian orkes melayu di lapangan, tidak kita ijinkan demi keamanan dan kenyamanan bersama,” jelas Kompol Daky.(ac)


LDII, Ketua PC LDII, Polsek Krian, Program Sahabat Curhat, Pilkada 2024, Kamtibmas, Kecamatan Krian, Tokoh Masyarakat, Pilkada Kabupaten Sidoarjo, Netralitas TNI/Polri.




Posting Komentar