Bima Jamaludin Abdul Jafarob, atlet balap sepeda LDII dari Kediri, merayakan kemenangan medali emas di nomor MTB XCR PON XXI Aceh-Sumut 2024 bersama tim Jawa Timur.

Karo (25/9) – Warga LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia) Kota Kediri, Bima Jamaludin Abdul Jafarob, meraih medali emas di cabang balap sepeda nomor MTB XCR (cross country team relay) dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024. Perlombaan ini berlangsung di Arena Tahura Bukit Barisan, Karo, Sumatera Utara, dengan tim Jawa Timur yang berhasil mendominasi podium.


Pada perlombaan yang digelar Sabtu (5/9), Bima bersama dua rekannya, Elvia Tri Wulandari dari Kabupaten Lumajang dan Adrian Kurniawan dari Kota Blitar, mengukir prestasi gemilang dengan menjadi yang tercepat menyelesaikan rute 3.000 meter. Meski sempat mengalami kendala pada jalur perlombaan yang penuh dengan tanjakan dan turunan curam, Bima tetap berhasil mencapai garis finish dengan catatan waktu terbaik.

"Saya harus melewati tanjakan yang tidak bisa digowes dan harus berlari sambil mendorong sepeda. Namun, kerja keras dan latihan intensif membuahkan hasil," ungkap Bima.

Selain Bima, dua pembalap sepeda lainnya dari Kediri, Muhammad Andy Royan dan Rizky Aditya Noufal, juga berhasil meraih medali. Andy meraih medali emas di nomor Road Race Individual Time Trial 30 km, sementara Rizky menyabet perak di nomor Individual Road Race (IRR).

Setelah PON XXI, ketiga atlet ini masih akan melanjutkan perjuangan mereka di ajang kompetisi internasional. Bima akan bertanding di Filipina pada Oktober, sementara Andy dijadwalkan berlaga di kejuaraan dunia di Swiss, dan Rizky akan berkompetisi di Pasuruan.

"Walaupun lelah, ingatlah lawan kita juga lelah. Jangan menyerah sebelum garis finish," pesan Rizky kepada para atlet muda.(*)


Posting Komentar