SIDOARJO - Menjelang peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, warga PAC LDII Desa Karangbong, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Sidoarjo melaksanakan kerja bakti membersihkan sungai, Minggu (4/8/2024). 

Pagi itu, belasan orang warga LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia) Desa Karangbong dengan membawa alat: cangkul, sabit, pengeruk, dsb membersihkan aliran sungai di sebelah barat Masjid Al Mukminin. 

Masjid yang berlokasi di Desa Karangbong wilayah timur tersebut, merupakan masjid dalam naungan LDII. Tepatnya berada di wilayah RT 01/ RW 02, Jl. Surowongso Nomor 173 Desa Karangbong. 


Pembersihan sungai dilakukan, mulai dengan membabat dan mencabut tananam-tanaman pengganggu (gulma, rumput, eceng gondok, dsb), hingga mengeruk dasar sungai. Dengan tujuan: sungai menjadi bersih dan aliran airnya menjadi lancar. 

Kerja bakti warga LDII tersebut mendapat apresiasi dari perangkat Pemerintahan Desa Karangbong. Secara khusus Kepala Desa Karangbong, Mohammad Bambang Asmuni mengucapkan terima kasih atas peran dan kontribusi warga LDII di lingkungan sekitarnya. 

Hal yang sama disampaikan oleh Kepala Dusun setempat, Nurkholis. "Kami menghaturkan banyak terima kasih kepada warga LDII yang sudah bekerja bakti membersihkan aliran sungai," kata perangkat desa yang belum lama ini mengikuti sholat Jum'at di Masjid Al Mukminin tersebut. 


Ketua PAC LDII Desa Karangbong, H. Purwanto mengatakan, kegiatan kerja bakti tersebut menindaklanjuti instruksi dari DPP LDII bahwa warga LDII di semua tingkatan, hingga PAC supaya melaksanakan "Kerja Bersama Bakti untuk Negeri", menjelang peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI. 

Sementara itu, Sekretaris PAC LDII Desa Karangbong, Mardian, S.Sos mengatakan, dengan pelaksanaan kerja bakti tersebut menunjukkan bahwa warga LDII bisa menjadi warga negara dan warga masyarakat yang baik. 

" Apalagi dilakukan menjelang peringatan HUT RI. Bisa menanamkan rasa nasionalisme dan patriotisme, serta semangat perjuangan dalam mengisi kemerdekaan, juga peduli dengan lingkungan, "katanya.
(KIM DPD LDII Sidoarjo)

Posting Komentar