Muchfiandi Terpilih Sebagai Ketua LDII Sumbar dalam Muswilub Luar Biasa, Teguhkan Komitmen Membangun Sumatera Barat Madani


Padang (24/8) – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Sumatera Barat berhasil menyelenggarakan Musyawarah Wilayah Luar Biasa (Muswilub) dengan sukses pada Sabtu (24/8). Acara yang berlangsung di Gedung Serbaguna Pondok Pesantren Miftahul Huda, Kota Padang, ini mengusung tema “Mewujudkan SDM Profesional Religius Melalui Penerapan 29 Karakter Luhur Sebagai Kontribusi LDII Untuk Mewujudkan Sumatera Barat Madani.”

Ketua Umum DPP LDII, KH Chriswanto Santoso


Ketua Umum DPP LDII, KH Chriswanto Santoso, dalam sambutannya mengapresiasi kerja keras pengurus DPW LDII Sumatera Barat yang berhasil melaksanakan Muswilub dalam waktu singkat. “Muswilub merupakan proses organisasi yang penting, khususnya untuk mengisi kekosongan posisi Ketua DPW LDII Sumbar setelah Afrizal Yaman mengundurkan diri,” ujar KH Chriswanto. Ia juga menekankan pentingnya harmonisasi dan kerja sama antarpengurus untuk menjaga kualitas sumber daya manusia (SDM) dalam organisasi.

Dalam rapat paripurna Muswilub, Muchfiandi terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPW LDII Sumbar, menggantikan Afrizal Yaman untuk melanjutkan masa bakti 2022-2027. Muchfiandi sebelumnya menjabat sebagai Ketua Biro Pemuda, Kepanduan, Olahraga, dan Seni Budaya di DPW LDII Sumbar. Dalam sambutannya, Muchfiandi menegaskan komitmennya untuk terus melanjutkan amal sholeh dan kerja keras yang telah dirintis oleh pendahulunya.

“Amal sholeh ini belum selesai dan akan diteruskan dengan semangat fastabiqul khairat,” ujarnya. Ia juga menekankan pentingnya kerja sama dan kekompakan dalam menjalankan amanah organisasi. Muchfiandi bertekad untuk mengaktifkan kembali biro-biro yang masih stagnan dan meningkatkan kontribusi LDII ke seluruh pelosok Sumatera Barat.



KH Chriswanto Santoso juga menutup acara dengan memberikan apresiasi kepada seluruh warga LDII di Sumatera Barat. “Apa yang saya saksikan hari ini merupakan bukti keseriusan pengurus LDII untuk berkiprah dan beramal sholeh membawa nama LDII,” katanya. Ia meyakini, kinerja pengurus LDII Sumbar ke depan akan semakin baik dan mengajak untuk mencetak kader-kader muda LDII yang siap melanjutkan estafet kepengurusan.

Acara ini menjadi bukti nyata komitmen LDII dalam berkontribusi membangun Sumatera Barat yang madani, dengan mengedepankan nilai-nilai religius dan profesionalitas dalam setiap langkahnya.

(Sumber: Nisa/Lines)

LDII Sumbar, Muswilub LDII, LDII Sumatera Barat, Ketua LDII Sumbar, Muchfiandi, KH Chriswanto Santoso

Posting Komentar