Manokwari - Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-79, Pemerintah Provinsi Papua Barat menggelar Pameran Produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) pada 12-13 Agustus 2024. Acara ini dibuka secara resmi oleh Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Papua Barat, Dr. Ir. Yacob Fonataba, M.Si, di halaman Kantor Gubernur Arfai, Manokwari.

Pameran ini bertujuan untuk mengangkat derajat UMKM lokal agar naik kelas dan mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia serta Bangga Berwisata di Indonesia. Dengan melibatkan 30 peserta dari berbagai organisasi, acara ini menampilkan beragam produk khas Papua seperti rumah adat kaki seribu, burung cenderawasih, noken, hingga kuliner lokal seperti sagu dan kopi dari Pegunungan Arfak.


Astrid Ramadhani, warga LDII Manokwari, turut memamerkan olahan sehat berbahan sagu dan kentang, serta minuman tanpa gula dari buah strawberry Anggi. Ia menegaskan bahwa kegiatan ini selaras dengan pengabdian LDII dalam menjaga ketahanan pangan dan lingkungan.

Pameran UMKM ini diharapkan mampu meningkatkan ekonomi lokal, menciptakan lapangan kerja, dan memperkuat perekonomian masyarakat di Manokwari dan Papua Barat.(Mus/Ac)

Posting Komentar