Krian (18/6). PAC LDII Desa Sidomojo, Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo, menggelar penyembelihan hewan kurban dan mendistribusikan 950 paket daging kurban kepada warga sekitar wilayah Sidomojo. Salah satu kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Al Huda, Dusun Tundungan Sidomojo, Krian, Sidoarjo, pada Senin (17/6).

Ketua PAC LDII Desa Sidomojo, Muhammad Saprin, menyatakan bahwa salah satu persiapan warga LDII Sidomojo menjelang Idul Adha adalah menabung untuk membeli hewan ternak sejak setahun lalu.

“Menabung menjadi program rutin khususnya warga LDII Sidomojo untuk merealisasikan hewan kurban saat Idul Adha. Namun, ada juga yang berkurban sendiri atau patungan bersama. Bahkan, tahun ini jumlah hewan kurban mengalami peningkatan,” ujar Saprin.

Saprin juga menambahkan bahwa Idul Adha menjadi momen bagi umat Islam untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT. “Berkurban menjadi kewajiban yang dilaksanakan dalam meneladani sifat Nabi Ibrahim AS, serta sebagai bentuk berbagi kepada sesama dan rasa syukur,” imbuhnya.

Senada dengan Saprin, Ketua Pelaksana PC Krian, Tri Wahyu Utomo, menjelaskan bahwa untuk menertibkan pembagian daging kurban, LDII menggunakan sistem kupon.



“Seperti tahun-tahun sebelumnya, agar semua bisa merasakan hari raya Idul Adha, kami memberikan kupon kepada masyarakat sekitar, serta menitipkannya kepada masing-masing ketua RT untuk dibagikan kepada warga. Dengan demikian, pembagian daging kurban menjadi merata,” ungkapnya.

Kegiatan ini tidak hanya mempererat silaturahmi antara LDII dan warga sekitar, tetapi juga menunjukkan semangat gotong royong dan kebersamaan.

Acara ini juga dihadiri oleh jajaran Koramil dan Polsek Krian, menunjukkan dukungan dan kolaborasi antar lembaga dalam menyukseskan kegiatan sosial ini. (ac)

Meluruskan Isu Seputar LDII :

Artikel ini bertujuan untuk meluruskan berbagai isu yang berkembang di media sosial, YouTube, dan berita online terkait Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII). Isu-isu yang banyak beredar mencakup tuduhan mengenai kesesatan LDII, Beberapa isu yang sering dibahas termasuk tuduhan terhadap LDII sebagai aliran sesat dengan isu seperti LDII, klarifikasi LDII, isu keagamaan, Islam di Indonesia, MUI, tuduhan LDII, ukhuwah Islamiyah, dakwah Islam, toleransi beragama, kebersamaan umat, tabayyun, Indonesia bersatu, Islam moderasi, silaturahmi umat Islam, LDII sesat, LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia), kesesatan LDII, bantahan LDII, direktori LDII, kupas tuntas kesesatan & kebohongan LDII, aliran sesat LDII, sejarah LDII, dakwah bil lisan, dakwah bil hal, kontroversi LDII, larangan LDII, ajaran LDII, kritik LDII, isu LDII, persebaran LDII, penjelasan LDII, MUI soroti LDII, LDII adalah, sejarah LDII, LDII menurut NU, LDII menurut Muhammadiyah, LDII artinya, Pandangan Muhammadiyah Tentang LDII, Kupas Tuntas Kesesatan & Kebohongan LDII, Menguak Tabir Islam Jamaah LDII, Bolehkah Menyebarluaskan Paham LDII, MUI Soroti LDII, Kenapa LDII Menyimpang, LDII itu aliran apa, LDII Nabinya siapa, Apa maksud Islam LDII, Aliran LDII sesat, Mengapa LDII, benarkah orang LDII, keluar dari LDII, LDII harus viral, masjid LDII di pel, seperti apakah aliran LDII itu, sejarah berdirinya LDII, aliran LDII itu seperti apa, waspada ldii.

Posting Komentar