Pada Ahad, 16 Juni 2024, di halaman Masjid Nurul Falah SP 7, Bupati Manokwari Hermus Indou, S.IP, MH, menyerahkan bantuan hewan kurban tahap pertama berupa dua ekor sapi kepada warga di dataran Warpramasi. Acara ini merupakan bagian dari perayaan Idul Adha 1445 H dan menegaskan komitmen pemerintah dalam melayani masyarakat.

Penyerahan simbolis tersebut diterima oleh empat takmir masjid, dua di antaranya merupakan masjid di bawah naungan LDII. Mereka adalah Wahidul Kholis, Takmir Masjid Al-Ikhlas SP 4 Aimasi, dan Benny Kalimin, Takmir Masjid Sabilla Rosyad SP 5 Masni.

Dalam sambutannya, Bupati Hermus Indou menekankan bahwa pemerintah daerah berkomitmen untuk melayani umat tanpa terkecuali. Beliau berharap pemberian hewan kurban ini dapat dimaknai sebagai ibadah dan memohon doa agar pemerintah daerah diberikan kekuatan untuk terus melayani demi kesejahteraan masyarakat.

Turut hadir dalam acara tersebut H. Mugiyono, S.Hut, M.Ling, anggota DPRD Papua Barat; H. Muhammad Mansyur, SH, Ketua PHBI Manokwari; Ali Syamsul, Kepala Distrik Masni; dan beberapa takmir masjid se-Warpramasi.

Ustadz Puput Sentosa, pengurus Masjid Al-Ikhlas Aimasi, dalam laporannya, menyatakan rasa syukur atas bantuan hewan kurban yang diberikan oleh Bupati Manokwari. Hewan kurban ini selanjutnya akan dibagikan kepada masyarakat di sekitar kompleks Masjid Sabilla Rosyad SP 5 Masni dan Masjid Al-Ikhlas SP 4 Aimasi, termasuk warga yang beragama Nasrani serta beberapa tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, aparat distrik, dan aparat pemerintahan.

Puput Sentosa menambahkan bahwa bantuan ini tidak hanya mempererat tali silaturahmi antar umat beragama tetapi juga memperkuat rasa kebersamaan dan solidaritas di antara warga Warpramasi.(Mus)

Posting Komentar